Kuliner Modal Sendok di Petak 9 Glodok Jakarta

Daerah Pecinan yang berada di Kelurahan Glodok, Jakarta ini, merupakan satu tempat unik dengan mayoritas penduduk Tionghoa. Selain sebagai tempat wisata bagi para pejalan, disana juga terkenal dengan kuliner yang bisa dinikmati sembari menambah wawasan sejarah Kota Jakarta. Sudah siap berburu kulinernya? Yuklah..

***

Continue reading Kuliner Modal Sendok di Petak 9 Glodok Jakarta

Advertisements

Watersport Asik di Pasir Merica, Pantai Kuta Lombok

Pantai di Lombok, hampir keseluruhan jernih. Tak puas jika hanya mendengar cerita. Mampir, main dan menelusuri, tentu lebih terasa nampolin hati. Uhuk! Terus gegoleran deh diantara mericanya. What?!?? Merica? Lada? Heem.. ayok kita ke Pasir Pantai Kuta nya Lombok ❤

 

Teduh 🌊🌅
Doc pribadi

***

Continue reading Watersport Asik di Pasir Merica, Pantai Kuta Lombok

7 Hitungan Bambu di Curug Cinini Majalengka

Majalengka menjadi salah satu destinasi yang juga masuk dalam daftar para pejalan. Bukan tidak sedikit yang mengupload wisata Majalengka khususnya terasering Panyaweuyan. Namun, bagi para penyuka air, curug adalah pilihan lain untuk bisa menikmati wisata alam disana. Satu diantaranya, Curug Cinini Nini.

Curug Cinini dari arah datang.
Doc pribadi

***

Continue reading 7 Hitungan Bambu di Curug Cinini Majalengka

Usaha Warisan Garam Rebus Kasriyah

Ibu Kasriyah trngah mengaduk rebusan air garam.
Doc d_ujha

Garam rebus? Baru ini saya mendengarnya. Cuma tahu ya garam yang sudah berbentuk bongkahan kasar dan harus ditumbuk, atau garam halus saja. Melihat proses pengolahannya pun belum pernah. Seperti apa ya?

***

Continue reading Usaha Warisan Garam Rebus Kasriyah

Aura Kudus Kulon, Pandangan Toleransi Beragama dalam Arsitekturnya

Kuda besi itu berlari lumayan kencang. Melewati beberapa ruas jalan yang entah, tak begitu hapal. Ya, untuk pertama kalinya, kaki ini menjejak di wilayah Kudus. Bersama Imam, teman, Melisa, kami berpacu pada udara terik sekitar. Hingga ketika memasuki ruang lampau di kota, membuatku ingin kembali kesana. Kota yang berbeda.

Landmark Kota Kudus yang berada di Desa Kauman.
Doc pribadi.

***

Continue reading Aura Kudus Kulon, Pandangan Toleransi Beragama dalam Arsitekturnya

Review Moonquilt TTTM: Tidur Nyenyak dan Belajar Melipat Pelukan Selimut Bulan

Selimut pelindung yang satu ini, bikin saya menjadi kepompong yang betah di dalamnya. Angin lewat, tetap berasa di ruang hangat. Lupa melek kalau ngga dipanggil, tidur terus kalau ngga diguncang. Harus punya niat kuat akan bangun pagi kalau sudah masuk dalam ruang isolasi ini. Tetap, harus punya tenaga lebih ketika melipatnya. Moonquilt.

Nginap syahdu dalam selimut moonquilt 🌒
Doc @pensiliar

***

Continue reading Review Moonquilt TTTM: Tidur Nyenyak dan Belajar Melipat Pelukan Selimut Bulan

Jangan Buang Carabiner Rusak

Penggiat alam minat khusus, pasti punya benda ini. Kebanyakan, dipakai untuk berkegiatan di luar ruangan. Tapi ada juga kok yang menggunakannya tidak untuk berkegiatan atau mengaitkannya dengan beban berlebih. Seperti carabiner asesoris ini.

Carabiner asesoris versus D carabiner minat khusus.
Doc pribadi.

***

Continue reading Jangan Buang Carabiner Rusak