Booth HHI Nebeng di WWF

Heyhoooo….
Akhir tahun 2012 lalu, tepatnya bersamaan dengan event Hitchhiker Indonesia  (HHI) yakni Hitchhiker Find a Clue (End Year Hitching), Ejie nerima pesan dari Travel Addict a.k.a Githa Ghie Anathasia untuk mengisi booth di event pameran ulangtahun WWF Indonesia.
Assiiiiiikkk… perkembangan HHI semakin ciamik niy dari hari ke hari.
Pertumbuhan yang baik. Menapak satu demi satu, perlahan namun pasti.
Oke dehhh… kita ikuti aja perkembangan HHI selanjutnya yah?
Hohohhoh 😀
Hitchhiker berphoto dengan latar Golden Path of Love(doc by Wirawan)
Hitchhiker berphoto dengan latar Golden Path of Love
(doc by Wirawan)

HITCHING dan TAWARAN BOOTH

Jum’at, 14 Desember 2012

Wohoooww..
Rezeki yang bagus yah buat HHI? Pastinya donk… Tapi karena Ejie tak bisa memutuskan sendiri, jadilah menunggu pertemuan dan keputusan dari Sean, teman hitching, orang kedua HHI setelah om Harr si kepala suku HHI (om Harr lagi kerja di Bali, jadi keputusan yang berkaitan dengan HHI, menurut Ejie kudu mereka tahu).

Oiya, kata Githa, keputusan untuk isi booth harus malam itu juga (14/12/12), mengingat pameran akan di mulai pada tanggal 16-2 Desember 2012 pada ultah WWF ke 50 tahun. Email event mengenai booth, meeting dan lainnya pun telah dikirimkan padaku. Kudu cek, tapi tak sempat baca mendetil.

Jiahhh… waktu yang mepet, karena kami pun sedang mengadakan lomba hitching pula di tanggal 14-16 Desember 2012 itu.

Singkat cerita, ketemu Sean, ulas sedikit tawaran isi booth utuk HHI, ambil keputusan. Ehh, tak cuma itu, berhubung tak satupun dari peserta hitching yang ngebawa lappy, alhasil ngerepotin Pru untuk bantu cek email dan mengirimkannya pada Sean. Sms, telpon, cek email, kirim email. Waahh.. maaf yah Pru mas Fruu, sudah merepotkanmu soal booth HHI itu.. heheee.. Aniwey baswey, maicih sudah ditolongin email-email nya itu yaaaaaa…. 😉

Kontak terus dilakukan dengan Githa, berhubung HHI gabung booth bersama Travel Addict, Divemag dan Kelompok Studi Lingkungan Hidup.

***

  • Cek TKP Hari Pertama

Senin, 17 Desember 2012
TIM, pukul 16.00 WIB

Hujan rintik tak mengurungkan niatku menuju ke Taman Ismail Marzuki, Cikini guna menemui Githa. Lumayan, jarak tempuh 2 jam yang mantap, barulah Ejie bertemu Githa. Saat itu ada Riyani Djangkaru dari Divemag sedang ngisi talkshow dan kampanye tentang savesharks.

Riyanni Djangkaru dari Divemag yang menyuarakan #savesharks di ulangtahun WWF ke 50 di TIM, Cikini(doc pribadi)
Riyanni Djangkaru dari Divemag yang menyuarakan #savesharks di ulangtahun WWF ke 50 di TIM, Cikini
(doc pribadi)


Mengikuti slide show savesharks beberapa saat, setelah sebelumnya bertemu mas Briem dari Divemag di tempat yang sama. Kemudian mengikuti langkah Githa menunjukkan lokasi booth. Berada pada deretan ke 3 dari pintu masuk.

Hari pertama datang, aku memperhatikan apa yang Githa kerjakan. Membagikan porsi bagi kami dan apa saja yang bisa dilakukan di booth. Santai dan asik.

1 booth dengan bang Ucok dan mas Mambo, pecinta alam penyuara kehidupan gajah di Riau(doc pribadi)
1 booth dengan bang Ucok dan mas Mambo, pecinta alam penyuara kehidupan gajah di Riau
(doc pribadi)

Berkenalan dengan bang Ucok dan mas Mambo juga dari Riau yang 1 booth dengan kami. Pecinta alam yang banyak berkutat dengan kehidupan hutan, flora dan fauna. Kali ini mereka mengangkat tema seputar gajah yang kematian dan hilangnya gading gajah banyak terdapat di Riau. Mereka pun mengumpulkan petisi campain, sign petition for elephants secara online.

Sesaat kemudian, otak dan tanganku mulai bekerja. Membuat catatan-catatan kecil untuk berbagi cerita dan informasi pada teman-teman HHI di grup.

Checklist:

  1. Jadwal jaga
  2. Hias booth dengan pernik HHI
  3. Pinjam spanduk HHI di Erick
  4. Buat slide HHI, photo dan video by Wawan
  5. Kroscek acara dadakan hitching yang diminta untuk  meramaikan booth di hari akhir (rembukan)
  6. Hubungi sponsor dadakan (kalau bisa)
  7. Promo booth via grup
  8. Info yang harus dilakukan saat jaga booth

Okeeee… selesai untuk beberapa daftar yang ada di otak.

Karena semua pada kuliah dan kerja, akhirnya Ejie dan Wawan yang gantian jaga. Kadang pun bareng kalau tak ada kerjaan mendadak. Tak apa, Ejie tetap senang kok. Hasil cuap-cuap di grup pun positif. Om Harr yang jauh juga senang dengan perkembangan HHI. Sean yang sibuk pun terus dikabari perihal booth HHI.

***

  • Panda si Boneka WWF

Mendekati akhir, mulai bervariasi yang jaga booth. Ada Titin, Mario Ipin, Faidy lenong, Erick, Sean, Purin dan Febri Upin. Waaahh… semakin ramai. Kehadiran HHI di booth sepertinya bertambah pula teman HHI disana. Sebut saja booth dan teman-teman dari teh botol, kostrad, pecinta hewan, parkour, bagoes, dll. Eiyah, si panda dan teman WWF juga ada lohh… 😀

Bersama Earth Hour dan Diet Kantong Plastik "Monster Plastik" (kiri), di booth ular bersahabat (tengah) dan di booth Bagoes-Diet Kantong Plastik (kanan)(doc by Ejie/Wirawan)
Bersama Earth Hour dan Diet Kantong Plastik “Monster Plastik” (kiri), di booth ular bersahabat (tengah) dan di booth Bagoes-Diet Kantong Plastik (kanan)
(doc by Ejie/Wirawan)

Panda?
Iya nih, si panda yang simbolnya WWF selalu berkeliaran di sekitaran booth. Panda yang kalau jalan selalu dituntun. Panda yang kalau lewat booth kita, selalu kita sandera biar photo bareng. Panda yang karena licin takut jatuh karena selalu hujan rintik di hari-hari akhir, selalu kita ledekin.

HHI bersama Panda WWF(doc by Ejie/Wirawan)
HHI bersama Panda WWF
(doc by Ejie/Wirawan)

“Kakak Panda manja ahh…. genit ahhh… maunya digandeng mulu ihh…. centil. Photo yukk sini. Nebeng moto sama HHI, Kak Pandaaaaaa…” selorohku iseng menggoda di Panda.

Lain lagi dengan Mario Ipin, “Kakak Pandaaaa… keluarin donk kungfu pandanya biar ngga jatuh….”

Wakakakaaakka…. 😛

***

  • Nonton Theater Gratis

Sabtu, 22 Desember 2012

Tiket nonton theater gratis(doc by Titin)
Tiket nonton theater gratis
(doc by Titin)

Hujan lebat, booth becek, Erick yang terlambat datang karena terjebak banjir, Sean yang muncul di sore hari, Titin dan Wawan yang siaga jaga dari pagi (Eeh, benarkah? Tak tahu Ejie. Maaf yah…).

Hmm.. dari sekian kejadian, warga HHI yang datang hari itu, dapat rezeki bagus euy. Kaos WWF dan nonton Golden Path of Love, gratis! Ihiiiiirrr…..

Salah satu adegan dalam theatrical Golden Path of Love(doc by Titin)
Salah satu adegan dalam theatrical Golden Path of Love
(doc by Titin)

Haiyaaahhhh…
Keceriaan booth kami bersama pengisi booth lainnya menyaksikan sebuah suguhan theater dengan cerita, tata lampu dan suasana theatrical yang menarik. Tentang alam dan isinya. Tentang ajakan untuk menjaga dan merawat alam hingga ke anak cucu nanti. Tentang flora dan fauna yang ada. Wah…. kudu nonton deh.

Hureyy! Kami tertawa bahagia untuk malam itu… 😀

***

  • End of The Booth

Minggu, 23 Desember 2012

Kali ini Purin dan Febri yang hadir membuka booth. Akibat hujan semalam, booth yang becek, sampah kue yang tak tak sempat dibuang, booth yang berantakan, merekalah yang membersihkan dan merapikannya kembali. Maafkan kami ya temans..

Sore begitu Ejie datang, sudah ada Titin, Wawan, dan Mario. Tapi karena banyak laporan dan cerita yang harus  Ejie kabarkan pada Githa, tak banyak bisa bermain bersama HHI. Untuk beberapa hal, tiap hari Ejie harus bercerita pada Githa. Tanggungjawab saja. mengenai jadwal jaga, kupon makan, tugas, dll atau sekadar cerita biasa. sedikit Ejie gabung dengan teman-teman HHI. Maafkan lagi yaaaa temans…. 🙂

Tapi tetap deh. HHI itu selalu tak pernah kehilangan keceriaan dan berisiknya. Teman-teman malah sibuk berphotoria dengan komunitas manapun. Liat saja nih tampilan bahagia HHI di beberapa photo yang ada. Cekidot guys…..

Baiklah, sampai jumpa di cerita HHI lainnya yaaaaahh…

***

Hari pertama cek lokasi, hujan menyertai(doc pribadi)
Hari pertama cek lokasi, hujan menyertai
(doc pribadi)
Panda WWF yang melayang di udara(doc pribadi)
Panda WWF yang melayang di udara
(doc pribadi)

 

Advertisements

Published by

ejiebelula

I'm just an ordinary person who is always looking for friends, adventures and life stories to complete. it all started from any footsteps, traveling and recording with a cheerful heart notes and a spirit that always accompany my steps toward the so-called ideals of the school also hopes to live through the experience. I will dedicate my heart only for two, red and pink. # Waiting for the right moment for a heart the gift of God

3 thoughts on “Booth HHI Nebeng di WWF”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s