Catatan Untuk Bintang yang Hatinya Sabar

Private Room
00.24 AM

Aku melihatmu!(doc pribadi, photo by Hikmah)
Aku melihatmu!
(doc pribadi, photo by Hikmah)

“Khan udah banyak teman baru”

Sekelumit kalimatmu menghempaskanku dalam pojok terdalam yang sunyi. Tersentak dalam pilu. Hhhh….

Ahh… sedih hatiku.
Ingin berteriak, tapi tak mampu.
Ingin mengadu, rasanya tiada ada yanga peduli.
Ingin menangis, itupun hanya hatiku yang kan teriris perih.

Aku hanya ingin berkata dengan telepatiku, “Kangen bintang yang hatinya sabar,” dan akan kuendapkan pada jiwa semua rasa ini, hanya untukmu.

Bintang yang hatinya sabar…
Tidak tahukah kamu, berapa kilometer aku menempuh perjalanan?
Tidak tahukah kamu, berapa dalam aku mengarungi lautan?
Tidak tahukah kamu, berapa knots kapal ini berjalan?
Tidak tahukah kamu, berapa banyak bintang yang kulihat dan kuhitung serta selalu yang itu saja yang terang?
Tidak tahukah kamu, berapa bulan yang selalu hadir menemaniku walau kadang ia bersembunyi dibalik awan kelabunya?

Jajaran sabarmu(doc pribadi)
Jajaran sabarmu yang kulihat dari anjungan KRI Surabaya 591 di perairan menuju Benoa
(doc pribadi)

Bintang yang tak kutemukan hatinya dimanapun…
Tidak tahukah kamu, berapa banyak nyanyian ombak yang terdengar ketika di lautan?
Tidak tahukan kamu, setiap jajaran bukit dan gunung yang kulalui, yang terlihat hanya dirimu saja?
Tidak tahukah kamu, Rinjani yang memanggilku, hanya bisa kunikmati dari kejauhan namun tetap melihat sabarmu dari anjungan sini?

Bintang yang selalu kucari dengan mata jiwaku..
Tidak tahukah kamu, aku seringkali menyapamu bila sunrise hadir di pagi hari, bahkan ketika ia belum muncul sekalipun, aku selalu menunggu disana?
Tidak tahukah kamu, jika sore menjelang, akupun selalu berlari ke anjungan, hanya sekadar ingin melihatmu pada sunset yang berwarna dan akan kembali ke peraduannya?
Tidak tahukah kamu, jika malam tiba, aku tetap mencarimu di helly deck? Dan bila tidak puas, aku kan menyusul serta menantimu diatas sana?
Tidak tahukah kamu, bintang yang hatinya sabar??

Menemukanmu di langit Benoa, Bali.(doc pribadi)
Menemukanmu di langit Benoa, Bali.
(doc pribadi)

Jika hanya kalimat itu yang kamu lontarkan padaku, bisakah aku memberikan pertanyaan yang sama padamu?

Aku rasa, aku tak berhak untuk itu, coz i’m nothing
Mungkin hanya aku yang merasakan hati sabarmu itu, bintang… dan aku cukup sabar untuk menantinya walau itu sangat jauh. tetap tersenyum untuk sudut jiwaku yang berlubang.

Arrgggh!
Hatiku yang tetap terbalut perban tanpa tahu kapan ada bintang yang hatinya sabar akan mengobatinya dengan kelembutan bathinnya,Β  yang aku suka saat menjejakkan kaki dengan tapak pastinya yang kulihat di pasir hitam itu. Di luar Jawa. Yang memberikan tangan kokohnya dan menuntunku waktu itu. Menjagaku di setiap langkah dan tarikan tanganku di perairan, pun ketika keram di lautan, hanya ia yang menjagaku. Memantauku dengan matanya, begitu aku loncat dari perahu nelayan menjemput kebebasanku. Kapan lagi?

Kapan lagi akan kulihat tapak kaki itu saat aku terjerembab dalam dinginnya icy thing dimana buku hati sabarmu menjagaku dari hawa yang tak bersahabat itu?

lil bit of u, there(doc album icy thing @papandayan)
lil bit of u, there
(doc album icy thing @papandayan)

Kapan lagi kelembutan akan menghampiri untuk meredakan segenap kesakitan kepingan yang berceceran itu?

Kapan lagi ada bintang yang hatinya sabar yang menemaniku pada setiap tanjakan yang kulalui karena dirimu yang tak lagi menemaniku tapi selalu menyertaiku dalam tiap prosesnya?

Sekalipun kamu tidak pernah ada lagi bersamaku mendaki tanjakan demi tanjakan yang kebanyakan kujalani bersama teman-temanku karena ketakhadiranmu?

Selalu ada(doc erlin sitinjak)
Lawu pun selalu ada
(doc erlin sitinjak)

Sekalipun di Cemoro Sewu, Lawu, dimana aku terduduk sendiri, tertatih turun karena turunan itu semuanya tangga yang meletihkanku, tapi bayanganmu mengajakku tetap turun menyelesaikan perjalanan?

Ada dirimu menjagaku :)(doc, pribadi & dilis)
Ada dirimu menjagaku di Merbabu πŸ™‚
(doc, pribadi & dilis)

Sekalipun di tanjakan terjal Merbabu, aku sempat sedikit limbung oleh keceriaanku, tapi merasa ada dirimu yang menolongku saat melipir di tanjakan setan? Benarkah? Dan menuntunku saat ku hampir salah mengambil jalan, tapi ada yang menarik tanganku untuk berbalik ke arah lainnya dan melipir di sepanjang jurang hijau?

Sekalipun di pasir Merapi yang tak ada seorangpun mengajariku caranya, di atas pasar Bubrah di 3/4 jalan pasirnya aku tersangkut, tapi ditolong Ricky dan tetap melihat tapak sabarmu disana?

Bubrah menuju puncak Merapi, tersangkut di 3/4 jalan pasirnya, jejakmu tetap ada.(doc Ricky merah)
Bubrah menuju puncak Merapi, tersangkut di 3/4 jalan pasirnya, jejakmu tetap ada.
(doc Ricky merah)

Heegkhh…. aku tak mengerti dengan semua itu. Tapi memang seperti itu kejadiannya.

Aku tetap bertahan dalam sabar, bintang yang kusuka. Semua karena aku melihatmu menggandengku dalam kelembutan hati sabarmu itu dan aku TETAP TAK PAHAM!

***

Dear Journal,

Mungkin hanya aku yang merasakannya.. karena hanya aku yang sadar bahwa aku menyayanginya. Bolehkah?

Biarlah tak mengapa.
Jika memang aku tak ‘berteman’ dalam hidup, semoga Allah semakin menguatkan hatiku di kehidupan ini. Semoga Allah selalu menjaga hatiku agar tak rontok berkeping-keping lagi seperti sebelumnya. Semoga Alah tetap bersamaku, mengiringi setiap langkah kakiku melangkah, mencarimu di sudut manapun untuk bintang itu.

Tetap sabarkan aku dalam keihlasan, Ya Rabb..
Sabar menjalani…. AMIN YRA

#gulaaaaa, kenapa ngga jadi buang Ejie ke laut? nangis… ;'(

***

 

Published by

ejiebelula

I'm just an ordinary person who is always looking for friends, adventures and life stories to complete. it all started from any footsteps, traveling and recording with a cheerful heart notes and a spirit that always accompany my steps toward the so-called ideals of the school also hopes to live through the experience. I will dedicate my heart only for two, red and pink. # Waiting for the right moment for a heart the gift of God

5 thoughts on “Catatan Untuk Bintang yang Hatinya Sabar”

  1. Hello, I think your site might be having browser compatibility issues.
    When I look at your blog site in Safari, it looks fine but when
    opening in Internet Explorer, it has some overlapping.
    I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, fantastic blog!

  2. Thanks for some other wonderful post. The
    place else could anyone get that type of information in such an ideal means of writing?
    I have a presentation subsequent week, and I’m on the search for such information.

Leave a Reply

