Journal Hitchhiker: Anjungan, Ruang Romantis yang Ejie Suka

Before:
KRI Surabaya 591 in My Mind [Prolog]
Catper Hitchhiker: Pelantara II Temu Saka se-Indonesia
Catper Hitchhiker: Rasaku pada KRI Surabaya 591
Catper Hitchhiker: Pramuka, Mangrove, dan Donor Darah [Tegal]
Jurnal Hitchhiker: Keluarga Kecil Kucing Laut Berisik
Catper Hitchhiker: Yuk, Masuk Dapur KRI Surabaya 591
Jurnal Hitchhiker: Tepar di Hari Pertama Sandar Bali
Jurnal Hitchhiker: Jengukan Tak Terduga
Aku yang menyukai pemandangan langit dari sana(doc Kadeplog, photo by me)
Aku yang menyukai pemandangan langit dari sana
(doc Kadeplog, photo by me)
Dulu ke anjungan hanya untuk main,
penasaran dengan apa yang ada di anjungan.
Bermain di luar anjungan pada geladak di luarnya dimana Ejie bisa mendapati langit yang dekat dengan Ejie.
Mendapatkan sunrise dan sunset yang tak Ejie lewatkan bahkan di saat sedang suram dan Ejie tak boleh keluar.
Tapi begitu mendapati ruang romantis tempat segala isi kepala dituangkan, Ejie bisa betah disana,
ruang PK SEN KRI Surabaya 591 yang sangat Ejie suka.
Mari menulis dan tersenyum… πŸ™‚

***

Menuju anjungan(doc Kadeplog photo by me)
Menuju anjungan
(doc Kadeplog photo by me)

  • Romantis?

He-ehh!! Kok bisa?
Soalnya di ruang ini, mau pagi, siang, sore, malam atau diinihari, berbagai angle tuh bisa dimafaatkan untuk pengambilan gambarnya.

Mau hanya foto tombol atau panel yang ada, mau foto kegiatan yang ada di ruangannya, mau foto jendelanya saja, mau foto personel di dalamnya, mau foto sesuatu yang ngga penting, apapun deh. Bisa explore disini.

Coba saja berlama-lama di dalam sana, akan buat ngerasa betah deh. Apalagi yang demen sama dingin tuh. Karena di anjungan ini ngga pernah ngga hidup AC kecuali saat bersandar di dermaga (seingat Ejie lho… lupa lagi deh, fiuffh~).

Yang paling asik itu, kalau malam deh. Karena lampu-lampu yang ada di layar, di ruang anjungan akan nyala dan Ejie suka tuh lihatnya. Warnanya bikin segar dan semangat! Hha..

Sudah pada lihatkah? Yippiiiiee… Ejie sudah. Sering dan senang, euy! πŸ™‚

***

  • Ejie Selalu Ada di Ruang Ini
Masuk saja, boleh kok(doc Kadeplog, photo by me)
Masuk saja, boleh kok
(doc Kadeplog, photo by me)

Ruang romantis menurut Ejie.Ejie suka disana. Saat sibuk, ramai suara crew kapal yang bertugas di anjungan mengarahkan kemana kapal menuju.

Segala perintah, koordinat, derajat, kedalaman dan bermacam bahasa anjungan yang tak sepenuhnya Ejie mengerti akan terdengar begitu kita ada di anjungan.

Saat kapal akan berlayar atau bersandar. Saat kapal sedang di lautan. Jika kamu berada di anjungan, pasti akan hafal dengan segala kegiatan yang ada.

Ejie ingat, kami, keluarga kecil kucing bahagia, selalu diajak kalau peran pemanduan atau peran jangkar sedang berlangsung.

17/02, sisi senja yang bisa diambil dengan sudut berbeda dari dalam anjungan(doc Hikmah, photo by me)
17/02, sisi senja yang bisa diambil dengan sudut berbeda dari dalam anjungan
(doc Hikmah, photo by me)

Bukan hanya kami, siapa saja boleh kok berada di ruang anjungan jika ingin mengenal anjungan dengan baik. Tak ada larangan. Justru crew kapal dalam tiap pelayaran selalu berusaha memperkenalkan kapal pada para peserta di tiap kegiatan.

***

Anjungan saat malam hari, tetap ada yang jaga. (doc Kadeplog, photo by me)
Anjungan saat malam hari, tetap ada yang jaga.
(doc Kadeplog, photo by me)

Ejie yang menghabiskan hampir kebanyakan waktu untuk bermain di anjungan, baik di dalam ruangan maupun di luar hanya sekadar menjenguk langit yang Ejie suka, sering banget mendengar, melihat dan memfoto kesibukan mereka yang berada di anjungan. Sukaaaaaa…. 8)

Miss this room :((doc Kadeplog, photo by me)
Miss this room 😦
(doc Kadeplog, photo by me)

Ruang romantis ini adalah tempat Ejie mengerjakan hampir sebagian tulisan Ejie. Kadang hanya sebatas menulis di buku saja. Kadang juga merangkum apa yang Ejie lakukan jika Ejie lupa membawa buku catatan saat kemana. Tapi Ejie suka sekali berada di ruang itu.

Aura yang bagus untuk menuangkan segala rasaΒ  yang Ejie dapat dari setiap perjalanan darat yang Ejie lakukan saat bersandar, bisa tumpah jika sudah “bertapa” di ruangan ini.

"Hiiikss....

Di meja pojokan itu, ada 3 kursi dan Ejie selalu duduk di tengahnya. Suka, Ejie berada di ruang kesayangan ini. Kenapa yah?

Alasannya:

  1. Paling kiri dekat dinding. Menurut Ejie agak riskan duduk disana. Selain pertimbangan adanya layar tv untuk memantau, ruang geraknya agak sempit dan tidak bisa bebas bergerak memutar atau menggoyangkan kursinya. Terlalu mepet dinding, untuk jalan lumayan ribet.
  2. a. Paling kanan dan lega bergerak. Seharusnya posisi duduk paling enak yah, tapi ngga demikian buat Ejie. Kenapa? Karena disebelahnya itu pintu menuju toilet. Agak ngga enak kan, pas kita duduk disana, tiba-tiba ada crew kapal yang akan ke toilet dan begitu buka pintu, setidaknya lirikan mata kita, bisa mengikuti arah pintu dibuka walau kita sebenarnya tak ingin melihat. Right??b. Selain itu, terkadang, kala Ejie menulis, ada saja yang akan duduk di sebelah Ejie. Melihat foto, tanya Ejie nulis apa, Ejie sedang ngapain, Ejie kok diam saja, Ejie ngelamun, macam-macam deh. Hihiiihi… bahkan ada yang ngga suka kalau Ejie udah sibuk nulis atau ngobrol saja membahas tulisan, share blog atau berbicara mengenai banyak hal.
    *aneh ihhh…. πŸ˜€
  3. Tengah, posisi kursi yang paling Ejie suka. Menurut Ejie ini adalah posisi teraman dan teradil. Teraman dari posisi 1 dan 2. Teradil karena di tengah siapapun bisa duduk lega saat Ejie sedang berada di kursi tengah. Seperti yang Ejie sampaikan di poin 2b. Jadi siapapun boleh kok di kursi kiri atau kanan.Alasan lain di kursi tengah, bisa lega naruh barang-barang. Dan kanan itu paling sering ada makanan dan minumannya. Sekalipun air putih. Huakakakaka….
    Jiaaahhh... ketangkap kamera juga ini! :P(doc Kadeplog, photo by Kapten Arys)
    Jiaaahhh… ketangkap kamera juga ini! πŸ˜›
    (doc Kadeplog, photo by Kapten Arys)

    Sebetulnya boleh ngemil ngga yah di ruang ini? Ejie ngga tahu. Tapi kalau makan sih, pas malam sering ada piring mie disana. Pada lapar yang jaga malam. Soalnya Ejie dan keluarga kucing juga pernah makan mie di ruang romantis itu.. πŸ™‚

Hiksss~ miss u soooooooo…. πŸ˜₯

***

Look at the room, full of memories!(doc Kadeplog, photo by me)
Look at the room, full of memories!
(doc Kadeplog, photo by me)

Umm…..
Sekarang, disaat Ejie menulis tentang ruangan ini, Ejie berasa sedang diombang-ambing oleh ombak deh. Mendengar suara-suara yang tak lain adalah suara televisi di kiri Ejie dan goyang karena Ejie ngantuk, pengen tidur tapi mata tak mau bersahabat dengan kasur dan bantal sekadar mengistirahatkan otak dan badan Ejie.

Tangan yang meminta untuk terus menjentikkan jari diatas keyboard agar menyalurkan seluruh isi kepala terkait beberapa tulisan berlayar yang belum semuanya Ejie publish karena sekarang Ejie malah ngacir ke Bandung, hitching darat untuk nanti jam 8 janji latihan ngedive sama teman-teman Bandung Freedive.

Ckckkkk… giihhh tidur sana Ejieeee…… ^_^

Ekkoooooohhh.. akan tidur setelah selesai merampungkan tulisan dan aplot foto-foto pendukung tulisan ini yah?

Yuk, udahan lahhh…. aplot saja, lalu meringkuk di kasur sana!
Sudah pukul 05.25 WIB ini dan Ejie belum juga nyungsep di selimut? Ampun dahhhh!

Siaaaaapp…… dirandu!
*Ejie kangen kapaaaaaaaaaaaaaaaalll KRI Surabaya 591 dan anjungan dimana ada ruang romantis menulis ituuuu, huuuffth~

***

Gotcha! Menangkap dengan kamera 1 yang kecapekan saat jaga malam diantara lainnya. Hihiiii.... banyak juga loh crew yang capek lainnya. Ejie keep ahh... :)(by me)
Gotcha! Menangkap dengan kamera 1 yang kecapekan saat jaga malam diantara lainnya. Hihiiii…. banyak juga loh crew yang capek lainnya. Ejie keep ahh… πŸ™‚
(by me)

Dear Journal,

Allah…
Bila KRI Surabaya 591 mendengar hati Ejie, sampaikan bahwa Ejie kangen..
Bila ruang romantis tempat Ejie biasa menulis itu mendengar jiwa Ejie, sampaikan bahwa Ejie kangen suasananya…….
Bila Ejie diberi kesempatan dan keberuntungan lagi, Ejie mau berada di kapal itu, di ruangan romantis itu, dan dimanapun di kapal itu yang selalu membuat Ejie merasa akrab dengan semua awak kapalnya.

Titip salam kangen Ejie, Ya Allah….
Amin Yra

***

Sebuah kalimat yang sangat Ejie suka dan Ejie share kepada seseorang:

“Allah menciptakan rindu kepada kita agar disaat bertemu……”

Adaakah yang mengingatnya???
*berikan senyuman manis untuknya πŸ™‚

***

Beeeww... keluarga kecil kucing bahagia yang kelaparan malem itu. Bareng Palaksa dan tor Andi yang akan gantian jaga setelah sebelumnya Kapten Bambang dan Kapten Arys yang bertugas.(doc Kadeplog, photo by crew KRI Surabaya 591)
Beeeww… keluarga kecil kucing bahagia yang kelaparan malem itu. Bareng Palaksa dan tor Andi yang akan gantian jaga setelah sebelumnya Kapten Bambang dan Kapten Arys yang bertugas.
(doc Kadeplog, photo by crew KRI Surabaya 591)
Mie yang mengenyangkan perut kami di malam hari saat di anjungan. Terima kasih yaaaa... untuk yang sudah memesankan dan mengantarkannya pada perut kami ini ;) *wink(doc Kadeplog, photo by me)
Mie yang mengenyangkan perut kami di malam hari saat di anjungan. Terima kasih yaaaa… untuk yang sudah memesankan dan mengantarkannya pada perut kami ini πŸ˜‰ *wink
(doc Kadeplog, photo by me)
Yeaay! Kapten Bambang juga lafaaaarrr.... xixiiixii
Yeaay! Kapten Bambang juga lafaaaarrr…. xixiiixii
Kenapa ya ruangan yang ada di annjungan ini, kalau malam menurut Ejie romantis pisan. Suka Ejie dengan lampu-lampu yang ada disitu.(doc Kadeplog, photo by me)
Kenapa ya ruangan yang ada di anjungan ini, kalau malam menurut Ejie romantis pisan. Suka Ejie dengan lampu-lampu yang ada disitu.
(doc Kadeplog, photo by me)
Ini ruang anjungan yang gelap pun romatis dengan lampu dari layar navigasinya.(doc Kadeplog, photo by me)
Ini ruang anjungan yang gelap pun romatis dengan lampu dari layar navigasinya.
(doc Kadeplog, photo by me)

"Ahaaay!

Ruangan=ruangan... kami ambil alih peran pemanduan(doc Kadeplog, teman ci Merry, lupa nama)
Ruangan=ruangan… kami ambil alih peran pemanduan
(doc Kadeplog, teman ci Merry, lupa nama)

Kadepnop yang bertugas jaga sejak pukul 04.00 WIB<br />
(doc Kadeplog, photo by me)

Kadepnop yang bertugas jaga sejak pukul 04.00 WIB
(doc Kadeplog, photo by me)
Anjungan di siang hari(doc pribadi)
Anjungan di siang hari
(doc pribadi)
Bareng Komandan Joni, saat peran pemanduan.(doc Hikmah, photo by Arga)
Bareng Komandan Joni, saat peran pemanduan.
(doc Hikmah, photo by Arga)
Advertisements

Published by

ejiebelula

I'm just an ordinary person who is always looking for friends, adventures and life stories to complete. it all started from any footsteps, traveling and recording with a cheerful heart notes and a spirit that always accompany my steps toward the so-called ideals of the school also hopes to live through the experience. I will dedicate my heart only for two, red and pink. # Waiting for the right moment for a heart the gift of God

2 thoughts on “Journal Hitchhiker: Anjungan, Ruang Romantis yang Ejie Suka”

  1. 591 Ruangan-Ruangan… Peran Pemanduan Peran Pemanduan… mantab bikin kangen sama KRI-SURABAYA 591 nih hahaha. nanti bulan agustus berjumpa lagi ko KRI-SURABAYA 591.!!

    1. terima kasih sudah baca tulisan ejie πŸ™‚
      sapakah ini?
      tak meninggalkan nama, ejie tak tau .. hehhhe

      insyaAllah, kl rezeki dan kesempatan ada, ejie pasti ikut lagi πŸ˜€
      *mauuuuuuu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s