Journal Hitchhiker: Adegan Si Empuk Penyangga Perut

Oiiik~
Butuh rotiiii…. butuh rotiiiiii…
Mau roti darataaaaann…
Yuklah mengkhayal saja selama di lautan!
*ishh dahh.. kasihan kalii 😛
***
Roti semangat! Ingat PD laaaa....(doc Wawan Wirawan)
Roti semangat! Ingat PD laaaa….
(doc Wawan Wirawan)


Catatan Roti dalam Benakku

Hampir 3 minggu!
Yapp…. Berlayar, kapal, lautan, langit, anjungan, dapur, semua kutelusuri. Aku bisa mengingat tiap bagian di dalam KRI Surabaya 591 dengan baik.

Hampir 3 minggu !
Persediaan cemilan yang ada mulai menipis. Di tiap persinggahan selalu menyempatkan agar menstoknya. Bukan untuk pribadi, tapi bareng. Bersama lebih sedap. Berasa kenyang.

Hampir 3 minggu!
Urusan nasi, aku tak ambil pusing, karena bukan konsumsi utamaku. Lauk dan sayur lebih dari cukup buatku. Tak perlu lebih. Seadanya saja. Secukupnya saja.

Ada yang kurang?? Iyaaaaaaaaaaa….
Sebentuk kotak putih dengan garis coklat dipinggirannya. Empuk bila disentuh, aku sering mencarinya.
*mauuuuuuuuuuu….. ngiler…

***

  • Bread Flavour

Ingat-ingat….
Surabaya, perjalanan awal.
Menuju kapal, mampir alfamidi. Sebungkus, oke cukup. Ternyata, hwuaaa…. Kurang banget lah…
*manyun, lirik keluarga kucing.

Bali, Dayu.
2 bungkus fresh from Dayu. Wokehhh… manteblah. Serbuuuu…. Mari makan. Etapi Cuma ada mentega doangan, mana penyerta lainnya? Tak masalah, sikat pakai gula yah kita, Hikmah?? HIiihi…

Lombok, kering.
Tak ada si kotak empuk itu mampir di perutku. Huuuuuu…… 5 hari?!! Blaaahhhh… parah. Tahan saja 5 hari ini yak?! Aaaaaaaaakkk… pengen kali laaahh L

Baiklah, saya tunggu. Sabar adalah saya… 😉

***

Si coklat dari Kapten Bambang(doc Hikmah)
Si coklat dari Kapten Bambang 🙂
(doc Hikmah)
  • 5 Hari Kemudian

Ini dia, taraaaa…. Erlangga 2, Bali.
Kapten Bambang kasih 2 buatku, it’s chocolate flavor. Nyam-nyam. Enak’e…. legaaaa. Makasih ya Kapten Bambang. U know what I need it for 😀 plus a bottle of green tea. Slruuuph! Pasangan asik untuk perutku.

Surabaya, again??!
Fahim, he’s coming with bread, Yeaaayy…. Makan si empuk celupin dalam kuah sop konro Zela dan Cia…. Enak’e lagiiiiiiii….

Ahahaa… tak peduli aiihh sama tatapan aneh Fahim, Hikmah, Arga, Sob,  Cia dan Rika soal campuran itu. Zela pun tak peduli karena sama, kelafaran! Yang penting makan bareng si usus panjang. Hayuuuu… mamam kitah!

Ehh, habis 3 tangkup ini loh Ejie, Fahim… Maaf yah udah lenyap dalam perut Ejie. Berlayar dengan nyaman tuuuuhh di ombak perut. Ahahahhaa

***

Hati ci Merry yang diserbu, ludes! :D(doc pribadi)
Si hati ci Merry yang diserbu, ludes! 😀
(doc pribadi)
  • Kudapan Dinihari

Jakarta-jakarta
Merry dan si empuk hatinya yang seharusnya dibawakan buat Cia yang berulangtahun dan Zela, tapi Zela malah kasih Ejie. Katanya Ejie lebih butuh roti daripada dirinya.
*tengs Zelaaaa…

Si empuk itu pada akhirnya kami santap bareng mentega dan meses dari Kadeplog, dinihari. Wuaaahh… Kejuuuu…. Another food that I like was there… Cheese J

Santap yuuukk… It’s almost 4th o’clock, gals… with bread in our mouth 😛

Eiyah, kita juga recokin KKM supaya ikut gabung makan bareng dinihari itu. Saat orang berkelimun selimut menanti Subuh, kami malah kelaparan mengunyah roti dan tertawa seru sambil nonton film Parker-nya Jason Statham yang tak sepenuhnya ditonton. Kalah sama si empuk keju meses susu nih.

***

Si Empuk dengan deburan ombak, yummyyy from Kapten Arys :)(doc pribadi)
Si Empuk dengan deburan ombak, yummyyy from Kapten Arys 🙂
(doc pribadi)
  • Another Bread from Knock-knock

Bingkisan terakhir yang kuperoleh. O-owww….

Knock-knock… the door is open and he gave it to me. Ehh, Ejie belon lihat apa isi plastik itu. Karena lagi sibuk cari flashdisk foto untuk copy-in ke Komandan Joni.

Begitu sendiri, Ejie lihat, ternyata, roti!
Huaahhhh… Ejie senang, Ejie senang…. Makasih yah Kapten Arys….. Tapi karena sibuk copy, Ejie lupa deh makannya. Nyimpan roti.

Kalau ngga salah, Ejie makannya pas semua teman lagi pada sibuk deh, jadi Ejie menikmatinya dalam kesendirian. Tak ada yang mengganggu, tak ada yang rebutan. Aman rotinya.

Nyaaamm.. menikmati si empuk di hari akhir kapal dengan ditemani deburan ombak, meski kapal sudah tidak berlayar… ^0^

***

Dear Journal,

Kenapa ya, roti sering membuatku kalap?
Kalau makan roti sendiri, bisa ngga ingat ada yang lain. Mesti habis. Tapi kalau ramai, aku bisa mengalah demi apapun. Mengalah demi orang lain. Karena kupikir, aku masih bisa bertahan jika roti tak masuk dalam perutku walau aku tak tahu apa yang akan masuk dalam perutku selanjutnya.

Kadang aku merasa,
Allah menciptakanku untuk kuat bagi yang lain.
Allah menciptakanku untuk bisa bertahan dari apapun.
Allah menciptakanku agar bisa menjaga lainnya.
Allah mencipatkanku agar aku belajar dati lainnya.
Allah menciptakanku agar aku memetik pelajaran, rewind, refresh, flashback, instropeksi dan perbaiki kehidupanku.

Mungkin Allah menempaku dalan jalan kehidupan dimana aku berusaha memahami apa yang sesungguhnya arti hidup bagiku. Melalui makanan? Bisa saja kan? Atau juga melalui kisah, perjalanan, pelajaran, petualangan, pengalaman dalam setiap kesempatan dan keberuntungan yang aku peroleh setelah lepas dari kungkungan itu.

Setiap pengalaman yang kudapatkan, hanya aku yang kan mengerti apa makna dibalik semua itu.

Allah…..
Apapun pelajaran kehidupan yang Kau berikan, lapangkan dan ikhlaskan aku dalam menerimanya. Aku tak ingin menyalahkan siapapun atas kejadian yang terjadi pada diriku. Semua ini adalah pembelajaran bagi diriku.
*still no body knows inside of me

Takkan habisnya. Terima kasih Allah atas pembelajaran-Mu. Amin YRA.

***

Advertisements

Published by

ejiebelula

I'm just an ordinary person who is always looking for friends, adventures and life stories to complete. it all started from any footsteps, traveling and recording with a cheerful heart notes and a spirit that always accompany my steps toward the so-called ideals of the school also hopes to live through the experience. I will dedicate my heart only for two, red and pink. # Waiting for the right moment for a heart the gift of God

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s