Catper Hitchhiker: Krisna, Pusat Oleh-oleh Khas Bali [Jilid 1]

Before:
KRI Surabaya 591 in My Mind [Prolog]
Catper Hitchhiker: Pelantara II Temu Saka se-Indonesia
Catper Hitchhiker: Rasaku pada KRI Surabaya 591
Catper Hitchhiker: Pramuka, Mangrove, dan Donor Darah [Tegal]
Jurnal Hitchhiker: Keluarga Kecil Kucing Laut Berisik
Catper Hitchhiker: Yuk, Masuk Dapur KRI Surabaya 591
Jurnal Hitchhiker: Tepar di Hari Pertama Sandar Bali
Jurnal Hitchhiker: Jengukan Tak Terduga
Journal Hitchhiker: Ajie atau Ejie??
Journal Hitchhiker: Adegan Si Empuk Penyangga Perut
Pasangan Jiwa yang Hilang
Jurnal Hitchhiker: Another Story Bout Sugar of the Sea That I’ve Found #fill me in the blank
Jurnal Hitchhiker: Foto Untuk Komandan Joni [KRI Surabaya 591]
Jurnal Hitchhiker: Jalinan Dalam Kepangan Rambut
Catper Hitchhiker: Jempol Hitching Perdana di Benoa Bali
Jurnal Hitchhiker: Rupa Adik Angkat di G 29 dan G 31

Keceriaan malam itu setelah dari Jimbaran, tak selesai.
Sudah laper perut, lanjutkan laper mata! Ahahaaah
Hunting cepat di Krisna pun kami jabanin.
Mari, mari siap antri yang panjang dan aku pusing!
Haishh –_–“
***
(doc Krisna)
(doc Krisna)

Foto Jimbaran dan Krisna ada disini πŸ˜€

  • 4 Outlet KRISNA

Melewatkan jalan-jalan di Bali tak lengkap jika belum mampir ke pusat oleh-oleh khas Bali. Bersama Komandan Joni dan perwira KRI Surabaya 591, kami (ndan Hikmah, sun Arga, sun Zela, sun Cia, sun Rika dan saya) hunting oleh-oleh di Krisna.

Pusat belanja oleh-oleh khas Bali yang terkenal dan ramai pengunjungnya yang kami kunjungi malam itu adalah Krisna. Aku lupa tepatnyaΒ  dimana. Biasalah, ini karena pengaruh nasi Jimbaran sebelum kami kesana.
*nasi yang merepotkan, huh!

Yang aku ingat dari obrolan para perwira KRI Surabaya 591, Krisna yang dituju mengarah ke Bandar Β Udara Internasional Ngurah Rai.

Setahuku, Krisna pusat oleh-oleh khas Bali itu ada empat outlet, yakni:

  1. Krisna Nusa Indah. Berada di dekat Taman Budaya Art Center.
  2. Krisna Nusa Kambangan. Terletak di Jalan Nusa Kambangan, Bali. Lokasinya strategis di pusat kota.
  3. Krisna Sunset Road. Disebut demikian karena terletak di kawasan Sunset Road Kuta, Bali.Β  Tempat ini adalah yang terbesar dan terlengkap di Pulau Dewata Bali.
  4. Rama Krisna. Terletak di Jalan Raya Tuban No. 2 X, dekat Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Ini adalah outlet terbesar, terlengkap dan m enurut info, outlet ini buka 24 jam. Disini bisa dilakukan packing barang yang dibeli.

JikaΒ  melihat review diatas, kurasa, tempat yang kami datangi adalah yang keempat. Karena disana memang ada patung Rama Krisna (fotonya ada di Rika deh, lupa euy Ejie copy, hhe). Selain itu aku juga melihat tempat packing di sisi kiri luar pintu masuk. Jika belanjaan anda banyak dan tidak ingin repot ditenteng dengan kantung plastic, belanjaan tersebut dapat dipacking dengan kardus.

Di Krisna ini lengkap deh semua oleh-olehnya. Mulai dari cemilan seperti kacang-kacangan, pie susu, brem, buah salak bali kering yang dijadikan manisan, dan lainnya.

Selain itu ada kaos Krisna Bali, lulur dan produk SPA, gantungan kunci, aneka hiasan pajangan rumah, aksesories, dompet, tas, sandal, syal, baju, celana, kain pantai juga peralatan makan.

Waah, macam-macam deh. Ngga perlu repot mencari. Tempat yang luas, lengkap dan ada kursi istirahatnya untuk yang sekadar ingin menunggu jika tidak ingin repot masuk ke dalam.

***

Stiker pengunjung Krisna yang ditempelkan pada bajuku.(doc Hikmah)
Stiker pengunjung Krisna yang ditempelkan pada bajuku.
(doc Hikmah)
  • Stiker Pengunjung

Hari sudah menunjukkan pukul 21.00 WITA saat kaki kami menginjakkan Krisna.

Begitu sampai di lokasi dan turun dari kendaraan, beberapa petugas cantik wanita Bali segera menempelkan stiker Krisna dengan nomor pengunjung di sisi badan kami. Entah tangan, baju, lengan, dimanapun. Setiap pengunjung yang datang, selalu diberikan/ditempelkan stiker tersebut.

Mulanya aku ngga ngeh buat apa stiker itu, setelah diperhatikan dan Rizky temanku bilang saat di kapal bilang, β€œItu nomor pengunjung, Kak Ejie.”

Ooooo…. baru tahu aku. Hiihiihi.. norak sedikit boleh donk. Namanya juga ngga suka belanja-belanja kan Ejie. Jadi yang namanya wisata kota, Ejie memang buta sama sekali deh… πŸ˜€ Kecuali ajak Ejie ke bagian yang khas seperti syal dengan tenunan, baru Ejie melotot deh.
*dapat 1 syal, asiiiiiiikkk……

Okeee, lanjut cerita.

***

Pie susu, salah satu oleh-oleh yang tersedia di Krisna(doc pribadi)
Pie susu, salah satu oleh-oleh yang tersedia di Krisna
(doc pribadi)
  • Cari Oleh-oleh

Hal yang aku lihat begitu masuk ke dalamnya, pengen lari keluar melihat padatnya pengunjung yang ada di tempat tersebut. Blaaaahh… blaaahh…. Pusing kepalaku sudah!

Etapi ndan Hikmah yang berjalan cepat mencari apa yang diingininya membuatku mengikuti langkahnya.

β€œNdan… mau syal yang tenunan aja Ejie, yuk lah cari,” seruku.

β€œSini tor, ada nih. Pilih aja,” ajaknya.

Lalu kami mulai memilih. Gotcha! Pilihanku, pilihan ndan Hikmah, dan pilihan…. Ehh, kenapa teman-teman pada ngilang? Ckkck….Β keluarga kucing yang kalap. Mereka pada mencar mencari oleh-oleh bagi keluarga dan teman-temannya.

Huufth…
Aku selesai dengan pencarianku. Syal, cemilan, gelang, cukup. Cari seperlunya saja. Titip di sun Arga dan segera keluar dari penuhnya lautan manusia yang berbelanja dan antri di kasir. Pusiiiiiiingg….
ahahaaa…

Sayang deh, karena pusingnya aku ini, maka tak ada satu gambar pun yang aku ambil. Hanya ada satu yang dipotret oleh Kadeplog saat kami bertiga (ndan, sun dan aku) mengaduk-aduk box gelang mencari yang sesuai pandangan mata. Itu juga hasil request-an ku agar memfoto kami. Ahaaayy πŸ˜‰

Rombongan terakhir yang selesai dengan belanjaannya adalah Zela, ndan Hikmah, Cia serta Arga yang kena antrian panjang di kasir. Selesai hunting oleh-oleh, kami menuju kapal.

Waktu menunjukkan pukul 23.00 WITA saat kami tiba di kapal.

Kika: Saya, ndan Hikmah dan sun Arga, cari gelang buat bersama.(doc Kadeplog)
Kika: Saya, ndan Hikmah dan sun Arga, cari gelang buat bersama.
(doc Kadeplog)

***

Terima kasih untuk yang sudah mengajak kami jalan-jalan πŸ™‚ :

  • Komandan Joni, KRI Surabaya 591
  • Perwira KRI Surabaya 591
  • Bus TNI AL Bali untuk transportasinya —> Rp 0,- YAAP! πŸ™‚

Sumber outlet dan foto Krisna : klik disini

***

Kacang disco. spertinya ini kacang yang paling diminati sebagai oleh-oleh camilan paling seru untuk dikunyah selain kacang bali, kacang koro, kacang asin, etc.(doc pribadi)
Kacang disco. spertinya ini kacang yang paling diminati sebagai oleh-oleh camilan paling seru untuk dikunyah selain kacang bali, kacang koro, kacang asin, etc.
(doc pribadi)
Horeee... dapat syal-nya :)(doc pribadi)
Horeee… dapat syal-nya πŸ™‚
(doc pribadi)
Advertisements

Published by

ejiebelula

I'm just an ordinary person who is always looking for friends, adventures and life stories to complete. it all started from any footsteps, traveling and recording with a cheerful heart notes and a spirit that always accompany my steps toward the so-called ideals of the school also hopes to live through the experience. I will dedicate my heart only for two, red and pink. # Waiting for the right moment for a heart the gift of God

2 thoughts on “Catper Hitchhiker: Krisna, Pusat Oleh-oleh Khas Bali [Jilid 1]”

    1. waaaahh…
      ejie seneng deh tulisan ejie dibaca. makasih ya newbie tora… πŸ˜€
      tulisan bisa jadi informasi juga yah buat orang lain?
      double senang kalau gitu ejie nya.. ahahaah

      *makasiy bintang yang udah nyuruhin ejie nulis πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s