Es Krim Kampung

 

Es krim kampung(doc pribadi)
Es krim kampung
(doc pribadi)

Kok es krim kampung? Iya, karena ini es krim biasa yang ngga banyak campurannya. Es krimnya masih yang buatan ala jaman dahulu. Masih sederhana. Pembuatannya juga dengan cara yang sederhana kok.

Aku sempat berbincang dengan si abang. Bahannya berupa:

  • Santan
  • Buah/perasa
  • Gula
  • Susu secukupnya
  • Garam

Di bawahnya dalam gerobak es krim itu ada garam untuk membuat es krim tetap beku. Masih original banget lho? πŸ™‚

Es ini selalu lewat depan rumahku tiap hari di jam yang sama. Si abangnya selalu lewat antara pukul 16.30-17.00 WIB. Terkadang weekend kalau pesanannya banyak untuk suatu acara, si abang ngga nongol (datang) deh depan rumah.
*lain kali Ejie tanya nomor telponnya deh kalau ada yang mau pesan untuk acara. Kali saja rezekinya si abang kan? Menolong sesama, bolehkan? πŸ˜€

Kalau aku di rumah, mungkin bisa di bilang, aku akan beli tiap hari. Kenapa?

  1. Varian rasanya selalu berganti-ganti.
  2. Harga terjangkau
  3. Penjualnya ramah
  4. Langganan orangtuaku sejak lama, sampai hafal πŸ˜€

Rasa apa saja sih?

  1. Coklat
  2. Mangga
  3. Nangka
  4. Vanila
  5. Alpukat

*untuk rasa mangga dan nangka, lihat musimnya.

Oiya, topingnya itu biasanya diisi dengan roti, ketan hitam dan mutiara. Pilih salah satu untuk topingnya boleh kok.

Kisaran harga mulai dari Rp 1.000,- sampai berapapun.

  • Rp 1.000,-Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β  : es krim pakai kerupuk kerucut/mangkuk kecil
  • Rp 2.000,-Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β  : es krim mangkuk sedang lumayan besar tanpa toping
  • Rp 2.000,- dstΒ Β Β Β  : es krim lengkap plus toping

Wisata kuliner itu ngga perlu mahal kok kalau buat Ejie. Cocok dan lega di perut juga rasa yang pasti enak dengan bumbu yang pas, itu sudah cukup.
*es krim pakai bumbu juga ya? xixixiixxiii

Mari makan es krim ala Ejie, Es Krim Alpukat Kampung Toping Pisang Roti, slruuuuuphh… (jie)

***

Es krim kampung toping roti dengan racikan tambahan sendiri menemaniku sembari menulis(doc pribadi)
Es krim kampung toping roti dengan racikan tambahan sendiri menemaniku sembari menulis
(doc pribadi)

 

Advertisements

Published by

ejiebelula

I'm just an ordinary person who is always looking for friends, adventures and life stories to complete. it all started from any footsteps, traveling and recording with a cheerful heart notes and a spirit that always accompany my steps toward the so-called ideals of the school also hopes to live through the experience. I will dedicate my heart only for two, red and pink. # Waiting for the right moment for a heart the gift of God

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s