Pangrango-Cibodas: Kesalahan Pada Bintang (Catatan Untuknya)

 

 

PRAKATA
Allah, tolong….
Hingga saat menuliskan ini,
tetap saja tak bisa mengingat tanggal sejak hari Jum’at-Sabtu-Minggu kemarin.
Ejie lupa!! (-_-“)
***
Sesaat bersama bintang(doc pribadi)
Sesaat bersama bintang
(doc pribadi)

 

Pernahkah merasa bersalah? Pastinya. Sama, Ejie juga. Dan kesalahan ini Ejie lakukan diluar kesadaran, diluar keinginan dan diluar kemauan. Terjadi begitu saja. Baru menyadarainya saat mengobrol dengan adik angkatku di whatsapp malam itu.
*haishh…. JUJUR, maafkan saya, bintang 😦

***

Dia yang mengenalkan semua ini padaku, hingga aku bisa mengenal semua keindahan ini, untuk sedih hatiku.
Dia yang mengajarkan mulai dari aku tak mengerti apapun, hingga aku bisa seperti sekarang ini, untuk sepi hatiku.
Dia yang menjagaku mulai dari perjalanan awal, baik darat dan laut, juga ketinggian gunung selalu ada, hingga aku merasa nyaman, untuk perih hatiku.
Dia yang tak pernah lepaskan pandangan, hanya untuk mengetahui bahwa aku berada di kondisi dan posisi teraman dan tak mengkhawatirkan, hingga aku merasa aman, untuk luka hatiku.
Dia yang terlalu baik padaku, hingga aku tak bisa lepas dari kesabarannya, untuk kering hatiku.

Ya, dan Dia yang sabar dengan hatinya, mengajarkan padaku setiap pelajaran yang kuperoleh dari setiap perjalanan, petualangan dan pengalaman untuk kemudian kutuliskan dalam sebuah buku hatinya. Tak pernah habis lembaran itu.

Tapi, disaat kebersamaan itu ada, aku melewatkannya. Disaat kesempatan itu hadir, aku menyia-nyiakannya. Tak bisa bersamanya. Terlalu banyak yang terjadi.

Huuu…..
Penyesalan selalu datang terlambat ya? 🙂 Aku tak bisa bercerita banyak, karena kalimatku sudah habis dan takkan ada artinya.

Habis tersiram oleh curah hujan saat naik dan turun di Pangrango.
Habis terkikis saat kaki menjejakkan tanah yang basah oleh hujan.
Habis terjatuh saat aku terjerembab jalan sendiri hanya untuk menunggunya di kesekian jalur itu.

Tak penting kata-kata maupun kalimat karena sudah  tak berguna lagi.

Bila saja diizinkan, aku ingin menebusnya, menemaninya kemanapun kaki melangkah. Itupun jika berkenan menerima maafku. Dan aku akan memulainya dari awal. Dimana aku menunggu, dan naik di bus paling akhir. Duduk di bangku yang sama, sedikit bercerita, lalu terlelap hingga ke tujuan.

Melakukan persiapan, trekking bersama, menikmati alam, hanya ada cerita dan senyum diantaranya sembari melihat sekitar. Kemudian ngecamp bersama, melalui malam dengan taburan bintang di langit serta menanti sunrise menjelang. Setelahnya adalah rutinitas turun.

Pertanyaannya, “Kapan hal itu akan terulang kembali?”

Takkan ada yang bisa menjawabnya. Aku tak tahu karena semuana hanya dia yang bisa memberikan jawaban atas pertanyaan itu 😦 .

Mungkin memang tak pantas menanyakannya kembali. Semua setimpal untukku.

Jika dirunut, setengah tahun bersama dalam keceriaan, hingga saat JUJUR tiba, masih ada tersenyum dalam kedamaian.

Setengah tahun selanjutnya, berlalu dalam kesibukan masing-masing, belumlah cukup untuk mengukur batas kesabaran seseorang dalam penantian.

Bila aku pantas dihukum, lakukanlah.
Bila aku pantas menunggu, biarkanlah.
Bila aku pantas disingkirkan, pastikanlah.
Pun bila pada akhirnya penantian itu bukan untukku, aku akan menyimpannya dalam memori yang takkan hilang selamanya pada 1 bintang untuk 1 warna hatiku yang takkan pernah berwarna, ingatanku juga bathinku.

Maafkan aku, bintang…

~ tak seindah senyum sabarmu ~

***

Published by

ejiebelula

I'm just an ordinary person who is always looking for friends, adventures and life stories to complete. it all started from any footsteps, traveling and recording with a cheerful heart notes and a spirit that always accompany my steps toward the so-called ideals of the school also hopes to live through the experience. I will dedicate my heart only for two, red and pink. # Waiting for the right moment for a heart the gift of God

Leave a Reply

