Aep Setiabudi Bandung, Porsi Melimpah

Huaaaahhh….
Siapa sih yang ngga kenyang dengan porsi yang super duper?
1 porsi bisa dinikmati 4 orang untuk ukuran perutku yang tak muat banyak makanan.
Iya,  saat itu sepulang dari latihan freedive di Bandung, kami langsung mencari tempat makan untuk mengisi cacing yang sudah berkoar di perut kami.
Lucunya aku salah kira tentang nama tempat makan ini.
Pikiranku berjalan, bakal makan fast food lagi nih.
*lemes ahh bosen fast food T_T
***
Cumi asam manis (doc pribadi)
Cumi asam manis
(doc pribadi)

Alamat Rumah Makan AEP:
Jln. Setia Budi
Bandung

*Ejie lupa nih fotoin plang nama AEP nya. Nanti kalau kesana lagi, Ejie fotoin deh.

***

  • AEP dikira AW

Pukul 19.00 WIB
Akhirnya kami sampai di tujuan, tempat makan kami. Mataku mencari-cari, mana AW? Ngga kelihatan tuh lampu terang dan logonya?

Ketika motor di parkir dan mataku bersiborok dengan sebuah tulisan AEP (nama rumah makannya), aku senyum-senyum sendiri. Ckckkk…. Salah sangka! Ternyata yang dimaksud teman-teman Bandung Freediving (BFD) tadi adalah sebuah rumah makan sederhana yang olahannya kebanyakan makanan seafood dan memang namanya AEP, bukan AW yang kukira sebutan orang Bandung yang sering mengucap f jadi p. hehee….. maaf ya??
*ketok kepala Ejie 😛

Baiklah selesai cerita nama AEP 😀 .

***

  • Pesanan Porsi Besar

Mungkin sama seperti kebanyakan rumah makan yang menyajikan masakan seafood seperti itu, tapi ini porsi yang disajikan benar-benar bikin perut kenyang. Kalau mendengar cerita teman-teman BFD ku, mereka biasa makan ke AEP. Porsinya yang banyak bisa membuat perut padat.

“Dulu malah pernah pesan masakan yang campuran nasi dan mie goreng (lupa namanya). Itu membludak banget 1 porsi, banyak tapi habis sama aku. Orang ngelihat aku makan saja sampai bingung karena makananku habis. Tapi mereka lalu lihat fin ku (alat renang utk kaki, red) dan mereka mungkin paham karena pulang renang, jadi lapar. Aku mah dengar mereka ngomong saja, karena lapar banget,” Esa menjelaskan.

Benar, porsi makanan sesuai pesanan teman-teman itu banyak banget sih kalau aku lihat. Itu aku lihat ketika para nasi-nasi belum datang. Heheeh..

Aku sempat pula dicicipi Janu mie goreng kambing yang rasanya sedap. Waahhh… senang. Ngga nyesal deh kalau coba makan disana.

***

Udang saus padang yang pedas dan capcay kuah yang enak. Pilihan yang mantap. Seru! (doc pribadi)
Udang saus padang yang pedas dan capcay kuah yang enak. Pilihan yang mantap. Seru!
(doc pribadi)
  • Cicip Pesanan

Kami mulai memesan makanan sesuai kesukaan. Aku pun memesan kwetiau dengan rekomen Esa dan Yanstri.

Masakan pertama yang datang yakni nasi goreng ayam. Aku tak berminat sedikitpun untuk mencicipinya apalagi melihatnya. Maaf, Ejie tak suka nasi. Haahahaha….

Masakan kedua yang datang cumi asam manis. Gurih, dan lumayan manis. Menurutku sausnya biasa saja. Ternyata salah, itu pesanan teman-teman kami di meja sebelah. Xixiiii…. Sudah sempat kami cicip pula. Potongannya hampir sama dengan pesanan kami yang akhirnya tiba di meja kami.

Masakan ketiga yang datang, udang saus padang. Gurih, pedas (banget) dan saus yang mantap. Menurutku sausnya ini enak sampai aku nambah sausnya berkali-kali untuk teman makanku.

Masakan keempat yaitu capcay udang. Wuaaaahh… enak banget sayurnya. Kuah kental dengan paduan krispy sayurnya pas. Kuah capcay pun aku sampai nambah berkali-kali. Capcay ini pun mendapat JEMPOL dariku.
*ngences deh nulisnya 😉

***

Kwetiaw seafood porsi borongan. Menghabiskannya butuh 4 orang teman untuk membantu saya x_* (doc pribadi)
Kwetiaw seafood porsi borongan. Menghabiskannya butuh 4 orang teman untuk membantu saya x_*
(doc pribadi)
  • Kwetiaw Seafood Rekomen

Masakan terakhir pesananku akhirnya tiba. Iya, ini pesananku yang masuk lancer dalam perutku. Kwetiaw seafood porsi besar yang JEMPOL rasanya.

Kwetiaw yang rasanya mantap ini meskipun terbilang sama dengan kwetiaw yang sering aku pesan, tetap saja ada perbedaannya.  Isiannya yang berupa sayuran yakni sawi, dan daun kol serta udang,  cumi dan telur itu banyak.

Jika dibalik (aduk) tiap lembaran kwetiawnya, isiannya terlihat. Aku puas sekali makannya. Lauk di dalam kwetiaw itu membuat perutku kenyang.

Aku tak sanggup makan porsi besar itu sendiri. Tak muat dalam lambungku yang kecil. Kwetiaw ini akhirnya kami makan bersama yang semeja denganku, Esa, Yanstri dan Destin. Itu pun masih dibantu Janu dan Desah ya dari meja sebelah.  Xixiii…

***

  • Harga

Makanan yang tersaji di AEP ini, variasi kok harganya. Mulai dari Rp 10.000,- juga ada. Tinggal pemilihan menunya saja mau yang mana.

Tersedia aneka seafood, mie, bihun, nasi goreng, dan lainnya. Juga tersedia aneka minuman.

Selain itu ada peyek kacang dan peyek teri lho. Saranku sih, pilih peyek teri. Itu garing, gurih dan rasanya enak dibanding peyek kacangnya.

Selamat mencoba masakan mantap versi porsi jumbo AEP di Bandung yaaaaa……. 😀 (jie)

***

Advertisements

Published by

ejiebelula

I'm just an ordinary person who is always looking for friends, adventures and life stories to complete. it all started from any footsteps, traveling and recording with a cheerful heart notes and a spirit that always accompany my steps toward the so-called ideals of the school also hopes to live through the experience. I will dedicate my heart only for two, red and pink. # Waiting for the right moment for a heart the gift of God

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s