Singapore: Mini Steam Boat dan Es Mangga Segar Food Opera

Tak jauh-jauh dari urusan makan nih.
Kali ini bersama mba Ula dan Pakde Jawa, Alex.
Padahal tadi barusan makan siang yang kesorean deh.
Itu lho, Mee-Siam.
Lalu kembali makan lagi?
Woowww….

***

Kami dan penggugah selera (doc pribadi)
Kami dan penggugah selera
(doc pribadi)

Food Hall-Food Opera
ION Orchard, Singapore
October 28, 2013

07.07 PM
Waktu bagian setempat

Sekembalinya kami mengitari Daiso yang tak terasa sekitar 2 jam, perut kelaparan memanggil. Jadilah aku bersama mba Ula dan Pakde Jawa berkeliling mencari menu makanan lainnya. Masih di seputaran ION Orchard, kami memasuki Food Hall dan Food Opera. Woaaahh… disini ternyata gudangnya berbagai macam makanan dari berbagai negara. Tinggal pilih suka yang mana.

Kalau kulihat lagi, di Food Opera itu, banyak terdapat makanan Asia. Terdiri dari berbagai macam kuah yang uapnya kemana-mana. Sungguh mengundang selera!

Kami akhirnya menemukan tempat duduk di pojok kosong, bersebelahan dengan bapak bule yang matanya terus mengarah kepada kami bertiga. What? Something wrong with us? Entahlah, tapi ia tak lepas melihat kami. Aneh…..

Mba Ula tak mempedulikan tatapan tersebut karena kalah dengan perutnya yang sungguh kelaparan. Aku tak terlalu berminat memesan makanan karena tak ada yang menggugah seleraku. Namun jarak makan yang terlalu dekat waktunya, pukul 04 PM ke 07 PM membuat perutku masih terasa kenyang. Jadilah aku dan Pakde Jawa Alex hanya menunggu mba Ula yang tengah memesan makanan.

***

(doc pribadi)
(doc pribadi)

Api biru berkobar-kobar di nampan bawaan mba Ula, mengeluarkan uap panas di sekitarnya. Segera diletakkan nampan tersebut dan mba Ula mengibas-ngibaskan tangan dan wajahnya yang terkena uap panas.

Mukanya agak memerah. Api masih membara, setengah panik, mba Ula berujar, β€œGileee…. panas banget. Apinya kegedean (besar). Bagaimana memadamkannya ya, Jie?”

β€œTunggu saja mba, nanti juga padam sendiri apinya. Tuhh…. mulai mengecil,” kutunjuk api di bawah kompor kecil itu setelah sebelumnya juga sempat kaget melihat api yang besar itu.

Api padam, namun uap dari makanan tersaji masih membumbung tinggi. Kulongokkan kepala, penasaran dengan pesanan mba Ula. Si bapak bule kali ini berikut istri dan temannya jelas-jelas melihat pada kami, hhhhhh….

β€œKita makan sama-sama ya? Banyak banget ini. Yuuuuk,” kata mba Ula mengambil sumpit tersedia.

***

  • Β Β Β Β Β  Mini Steam Boat

Mini??

Mini darimana kalau 1 porsinya saja bisa kenyang dimakan oleh 3 orang? Mungkin itu porsi mini ala orang luar ya? Buat perut seperti mba Ula dan aku, ukuran mini ini terlalu besar. Tapi porsi mini ini untuk ukuran cowok, mungkin cukup.

Mini steam boat ini (yang kutahu) berisi udang yang digoreng seperti nugget lalu dipotong, daging ayam, sayur selada dan jamur kuping. Kuahnya berwarna putih susu karena memang diberi topping susu. Untungnya rasa susu tidaklah terlalu kuat karena tercampur dengan bumbu lainnya, jadi aku bisa ikut mencicipi mini steam boat ini.

Mungkin karena kuah panasnya, mini steam boat ini lebih enak disantap saat uap masih terlihat. Kuah pun tidak terasa amis, bau dari susu. Cukup membantu badan yang terasa pegal seperti kaki dan badan kami yang memang pegal akibat berjalan terlalu lama.

***

Kecut yang nagih! (doc pribadi)
Kecut yang nagih!
(doc pribadi)
  • Β Β Β Β Β  Es Mangga

Penyegar pelega tenggorokan didampingi oleh es buah mangga segar. Tanpa perasa tambahan dan pewarna buatan. Asli buahnya. Ngga tahu deh apa namanya. Lupa Ejie πŸ˜€

Isiannya sebagai berikut:

  1. Mangga
  2. Agar-agar jelly
  3. Jeruk limau

Pilihan mangganya ini bukanlah mangga manis, tetapi yang setengah matang. Jadi mangga manis setengah kecut (asam), ditambah perasan jeruk (jika suka), es buah ini mendapat JEMPOL banyak deh dariku. Wadawww!! Benar-benar menggugah selera! JAGOAN rasanya!

Sudah, cukup review soal mangga ini. Soalnya Ejie puasa juga hari ini. Semriwing rasa tenggorokan, kepengin! Nyahaahahaah….

Giiiiihh, cari mangga, bikin sendiri saja di rumah. Dijamin ketagihan! πŸ˜€ (jie)

***

Harga:

  1. Mini steam boatΒ Β  : 6 dollar Sing
  2. Es manggaΒ Β Β Β Β Β Β Β Β Β  : 3-4 dollar Sing (lupa Ejie)

***

DIBUANG SAYANG Maaf ya kalau ada yang ngga sukaaa.... Ejie ngga sengaja ambil gambar ini. Sooooo romatic dinner #blushing :) (doc pribadi)
~DIUMPETIN SAYANG~
Maaf ya kalau ada yang ngga sukaaa…. Ejie ngga sengaja ambil gambar ini. Sooooo romantic dinner
#blushing πŸ™‚
(doc pribadi)
Advertisements

Published by

ejiebelula

I'm just an ordinary person who is always looking for friends, adventures and life stories to complete. it all started from any footsteps, traveling and recording with a cheerful heart notes and a spirit that always accompany my steps toward the so-called ideals of the school also hopes to live through the experience. I will dedicate my heart only for two, red and pink. # Waiting for the right moment for a heart the gift of God

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s