Janji Katin dan Jalur Tikus Kawan

Cerita sedikit ahh tentang hari ini.
Sederhana saja.
Hanya
 pertemuan biasa dengan sahabat yang sudah 2 bulan ini berkeluarga.
***

(doc Katin)
(doc Katin)

Jakarta
Februari 10th, 2014

Kalau saja Katin tidak mengingatkan janji temu hari ini, mungkin Ejie takkan ingat. Maklum, memori ingatanku sangat terbatas sejak kejadian beberapa waktu lalu yang membuatku terkadang kesulitan mengingat.

Pesan dalam whats app nya kuterima.

“Kak Ejie nanti jadi kan ketemu?”

Entah kenapa, mata yang sedari tadi tidak beralih pandangan selain pada layar PC di depanku, menangkap kerjapan selintas dari lampu telpon selularku. Segera kuraih ponsel dibalik PC dan langsung mengklik nama Katin yang tertera disana. Kubalas pesannya dan meminta Katin agar mengingatkanku keluar kantor di pukul 16.00 WIB nanti.

“Katin, tolong ingatkan Ejie ya jam 16 buat ngacir dari sini (kantor),” balasan wasapku.

“Iyaa…”

Dan tahukah? Aku lupa ketika waktu telah menunjukkan saatnya men-shutting down PC serta merapikan segala pekerjaanku yang penuh dengan angka-angka tersebut. Ponsel yang kucharge dan kuletakkan entah dimanapun tak terdengar deringannya ketika Katin mengirimiku pesan juga menelpon. Hishhhhh… keterlaluan!
#maaf ya, Katin 😦

Aku mengingat janji ketika mba Nina, teman seruangan yang sudah rapi bersiap hendak pulang dan menungguku.

“Sudah jam pulang ya, mba?” Polos.

“Nunggu Ejie. Katanya mau bareng ke bawah?” Santai.

Goshhh…. lupa!

Weiii.. janji pada KATIN! Buru-buru kubereskan segala sesuatu di mejaku.

“Telpon Jie, jangan lupa!” Seseorang mengingatkan. Hampir saja. Kuraih hp yang tengah dicharge itu sesuai arahan telunjuknya yang tahu aku pasti lupa dimana meletakkan hp ku itu.

Hap! Siap pulang.. hhehehe

***

“Katin, sudah halte Kuningan Barat. Ejie kemana deh? Kanan ya?” Pertanyaan wasapku. Aaahhaha… nda tahu jalan saya 😛

“Iya, kanan. Aku di halte Kuningan Timur,” katanya.

Triiiiiiiinnng….. sampai di tempat yang diarahkan dan mengeluarkan ponsel mau menanyakan posisi Katin. Baru menunduk, sebuah suara yang kukenal sudah menyapaku.

“Kakak….”

Hhhahahhahaa… okelah, langsung ketujuan yang aman berlalu-lintas.

***

Kami tiba di tempat yang sudah disepakati sebelumnya. Pesan makanan dan melahap makanan yang sudah tersaji di hadapan kami sembari menunggu kedatangan Kawan, suami Katin.

Nunggu kawan yang kelamaan, lapaaaarrrr.... (doc pribadi)
Nunggu kawan yang kelamaan, lapaaaarrrr….
(doc pribadi)

Lumayan lama kami menunggu. Sambil cerita, cekakak-cekikik, wasapan dengan teman-teman di grup HHI, tetap saja yang ditunggu tak kunjung datang. Kemana sih KAWAN? Sms ngga dibalas, telpon ngga diangkat, sementara waktu beranjak malam.

Kami beranjak dari tempat duduk dan menunggu di taman parkiran. Kali saja Kawan lewat, tapi ngga kelihatan kalau tetap di atas sana. Ehhh, mana dia? Tetap ngga datang! Padahal istrinya sudah bolak-balik menelponnya. Hadeeeeehh

Usut punya usut, doski ternyata masih ngetem di kantor. Tepatnya lagi di depan PC! Hrrrrr…… minta dijitak nih, Kawan! %_)#$@^#!_)&@(+~

Akhirnya, kami menjemput Kawan ke kantornya. Atau sebenarnya Ejie antarin Katin, istrinya kali ya? Hihihiiiii… ya ngga apa kok. Senang saja mah saya, sekalian hafalin jalan yang tak pernah hafal sihhh.. Coba saja suruh ulangi lagi jalan-jalan yang dilalui tadi, mana bisa ingat Ejie?!?????

Lagian Katin Kawan sama saja. Kasih pr jalannya, banyak banget. Lewat jalan tikus (jalan kecil keluar masuk gang yang bisa tembus ke jalan lainnya, red). Haiyaaaaaahh.. susah lah Ejie mengingatnyaaaaaa -_-

Belum lagi tadi sewaktu mengikuti Kawan Katin dari belakang. Mereka ambil jalan kanan lurus Epicentrum, keluar ke jalan baru yang arah Kampung Melayu, kata Katin tadi, sebelum menjemput suaminya. Lalu Kawan mengambil jalan lurus dan begitu terpisah kemudian bertemu lagi.

Eemamak! Kawan belok kiri melalui jalan… pssssttt pelan-pelan nyebutnya. Lewat pekuburan. Aih, aihhhh…. bismillah.. numpang lewat, assalamu’alaikum….. aku berujar dalam hati. Ya Allah.. 🙂

Eh selanjutnya ya, aku ngga tahu tuh jalan lainnya, hingga bertanya di sebuah pertigaan, “Kawan, ini sudah dimana?”

“Kalau kiri ke arah Manggarai,” jawabnya cepat sambil mengambil belok kanan. Ckckkkk… entahlah, aku hanya mengikuti saja. Tak sempat mikir, jalan mana sih yang diambil Kawan? Kwwkwk..

Perjalanan panjang itu akhirnya melewati perlintasan kereta api. Dimana pula itu?

“Ejie, di depan sudah Kalibata. Lurus saja, ambil yang flyover terus ke arah PGC daaaannn…. blaaa.. blaa,” ia menjawab keterherananku yang, haaaaaaaa??? Sudah sampai di jalur tempatku biasa melalui jalur pulang kantor???

Oww em ji!!
Coba Ejie jalan ulang lagi dari awal, bagaimana cara mengingat jalan yang sudah ditempuh tadi yak?!!!?? Wihhh, canggih pingsan Ejie kalau bisa. Wakakakakaaa… ho-ohh deh, ampun. Ngga mau tanya jalan tadi, mumet.

Well, well….. saatnya pisah arah menuju jalan pulang ke rumah masing-masing.

“Ejie tahu kan jalan pulang?” Kawan ituuuu….

“He-ehhh… tahu,” jawabku.

“Hati-hati ya kakaaaaakkk,” Katin tuuuuuhh..

Baiklaaaahh.. pertemuan hari ini meskipun singkat, tapi senang. Meskipun bingung jalan ngga hafal, juga senang kok. Meskipun putar-putar juga tetap senang kok.

“Hati-hati, kakaaaaakk..” Kembali Katin.

“Yoyoooyyy… sama-sama yaaaaa,” aku menjawab dan kami berpisah di jalur ramai setelah stasiun kereta api daerah apa ya itu namanya?? Wuhuuuu… LUPA! Ngga tahu Ejie 😛 maaf yaaaa….. (jie)

***

Advertisements

Published by

ejiebelula

I'm just an ordinary person who is always looking for friends, adventures and life stories to complete. it all started from any footsteps, traveling and recording with a cheerful heart notes and a spirit that always accompany my steps toward the so-called ideals of the school also hopes to live through the experience. I will dedicate my heart only for two, red and pink. # Waiting for the right moment for a heart the gift of God

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s