Hitchhike Petak Umpet Kadonna

Doc pribadi
Doc pribadi

Terkadang sendiri mengasikkan. Tetapi membuat teman tersenyum itu, jauh lebih menyenangkan. Yuk, hitchhike, Kadon! ^_^

***

UPI, Pasteur dan Jakarta

“Bukan tentang destinasi, tetapi proses perjalanan tersebut.”

Usai latihan #freedive di Kolam UPI #Bandung bersama #BandungFreediving dan Kadonna (Hitchhiker Indonesia). Pulang ke Jakarta nya, Rp 0,- sekali tembak euy! Alhamdulillah.

Tadinya tuh, Kadonna sembunyi, duduk nyungsep di tempat rahasia, terus Ejie dah yang kudu nyari kendaraan. Bukannya Kadonna ngga mau nyari, masalahnya, keluarganya tinggal di Bandung dan doski ngeri kepergok mama atau papanya yang saat itu sedang jalan-jalan. Alhasil, doski mindik-mindik deh. Hahhahah…

Kadonna tuh, pulangnya kepengin banget #hitchhiking. Soalnya sudah lama ngga nyoba numpang lagi. Maklumlah, jadwal show ngelautnya sangat padat saudara-saudara 😛

Eheemm, kebetulan, ada aku yang sering banget bolak-balik Jakarta-Bandung PP (pergi pulang) Rp 0,- alias gratis, jadilah kesempatan pulang bareng ngga dilewatinnya.

Bayangin aja, dari kolam sama keluarga @freedivebdg terus dapat tumpangan gratis donk ke Pasteur nya. Jempolan naik motor Rendy dan Iwonk apa ya? Lupa akuuuuuu..

Tahukah bahwa kertas bertuliskan NUMPANG kudapatkan dari mini market di pom bensin Pasteur itu pun #gratis?? Heheeh… santai dah. Mbak penjaganya baik kok. Cukup beli air putih sebotol buat modal minum di perjalanan pulang, mereka memberikan kardus bekas secara cuma-cuma. Tapi ngga harus beli air mineral sih, tanpa membeli pun, jika kita meminta dengan sopan, mereka akan kasih. Ssttt! Soalnya mini market itu langgananku buat minta kardus bekas yang bisa dibuat nulis tujuan, hooho

Naaahh, kalau spidolnya mah, aku selalu siap di dalam tas. Buat jaga-jaga kalau memang harus hitchhiking, guys! 😉 Yang penting, jangan malu dan sopan saat berbicara di awal.

Alhamdulillah, kami cuma perlu jalan sedikit dari titik awal, lalu menunggu kendaran gratis 😉

Calon pasangan yang memberikan tumpangan pada kami, adalah pengusaha ramah yang dermawan. Ia (laki-laki) dan keluarganya, sangat sering beraktifitas di bidang sosial. Waktu itu ia menawarkan bantuan jika komunitas kami, #HitchhikerIndonesia akan mengadakan bakti sosial, ia bersedia membantu. Sayang, handphone ku rusak. Jadi nomor yang diberikannya pun tak terselamatkan. Semoga mereka akhirnya jadi melangsungkan pernikahan dan tetap berjiwa sosial. AMIN. (Jie)

~memory~

Advertisements

Published by

ejiebelula

I'm just an ordinary person who is always looking for friends, adventures and life stories to complete. it all started from any footsteps, traveling and recording with a cheerful heart notes and a spirit that always accompany my steps toward the so-called ideals of the school also hopes to live through the experience. I will dedicate my heart only for two, red and pink. # Waiting for the right moment for a heart the gift of God

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s