Cokelat Klasik Ranu Kumbolo Depil

Siapa yang ngga doyan cokelat? Adakah? Cokelat mengandung 8 asam amino esensial yang bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu juga meningkatkan stimulan dan mood serta mengandung antioksidan. Selain dimakan, cokelat juga asik dibikin minuman dingin dan panas. Seperti apa rasanya?
Jawabnya, KETAGIHAN!

Ice Choco
Doc by Sony

***

Tentang Cokelat

Vitamin apa saja yang terkandung dalam cokelat? Vitamin A, B1, B2, E, dan mineral. Didalamnya termasuk juga magnesium yang menjaga keseimbangan mood agar tetap stabil. Disamping itu juga mengandung zat besi, kalium dan fosfor. Jika cokelat saja mengandung banyak vitamin, artinya, mengkonsumsinya dalam jumlah tertentu, tak mengapa bukan?

Antioksidan dalam cokelat pun melindungi kardiovaskular tubuh dan mencegah timbulnya kanker. Pandailah mengkonsumsi berapa asupan cokelat yang Anda makan agar tidak terjadi peningkatan berat badan secara berlebih (dari berbagai sumber).

Untuk diketahui, cokelat berasal dari bahasa suku Aztec (penduduk Mesoamerika), xocoatl yang berarti minuman pahit.

Pada tahun 1502-1528, coklat dibawa ke Spanyol dan diberi tambahan gula agar rasanya lebih enak. Penyebarannya terjadi di Prancis, Belanda dan Inggris. Tahun 1765 pabrik cokelat didirikan di Massachucets, Amerika Serikat.

***

Ice Choco varian.
Doc by Sony

Pengaruh Cokelat

Membahas cokelat rasanya tidak akan ada habisnya. Iya, saya termasuk salah seorang penggemar cokelat yang dengan mudah bisa ketagihan.

Dulu, saya pernah ngambek parah sama papa karena sesuatu. Saking kesalnya, malas ngomong 2 hari, walau tahu ngga boleh begitu. Ya namanya juga anak-anak kan ya? Hhahhaa…

Heemm.. dalam masa ngambek itu, papa akhirnya mengalah, karena menurut saya, ia ngga mau mendengar pendapat saya. Ehh, laki-laki galak yang selalu membuat air mata ini mengalir pada saat pelajaran matematika itu akhirnya menyerah pada anak-anak. Papa memberikan saya 3 batang cokelat berkacang mede!

Simpel ya? Berbaikan hanya dengan cokelat, lalu  saya bisa luluh saat itu. Dan tentunya bukan hanya cokelat saja, tapi wejangan-wejangan panjangnya yang juga mengena di hati saya.

Kebiasaan makan cokelat, sudah ada sejak kecil. Sama papa itu, dilarang banget makan permen, tapi kalau cokelat, boleh. Aneh ya? Hhahahha saya ngga ngerti kenapa. Kata papa sih, mending makan cokelat karena masih bergizi dan baik buat kesehatan tubuh. Kalimatnya itu terus tertanam hingga kini, menjadi saya yang penggemar cokelat.

***

Banner pada gerobak cokelat Depil.
Doc by Depil

Cokelat Depil

Kesukaan cokelat ini, bukan pada makanan dan aromanya saja. Minuman cokelat pun saya suka. Salah duanya adalah susu coklat  berbungkus hijau dan dalam kemasan kuning. Sekarang malah sudah ada minuman rasa cokelat, kan?

Ehh, lalu sewaktu saya jalan-jalan bersama Aycil dan tersesat hingga nyasar di Alun-alun Malang, Aycil yang menghilang membawakan saya minuman cokelat. Rasa cokelatnya khas, membuat kesal nyasar ya lenyap. Apa benaran karena lapar dan haus kali yak? Waahahhha

Nah, nah, di Jakarta sekarang juga ada minuman nyasar kesukaan saya itu. Namanya Cokelat Klasik Tomang. Yeap, karena lokasi cokelat ini ada di daerah Tomang, Jakarta Barat.

Terbilang baru awal tahun ini buka, minuman cokelat ini lumayan banyak yang suka dan pesan. Karena yang punya usaha ini teman komunitas, rata-rata yang beli minuman cokelatnya ya ngga asing wajah-wajahnya.

Pemilik Cokelat Klasik Tomang yang ternyata suka naik gunung juga. Waw!
Doc pribadi

“Kenapa Pil, mau buka usaha ini?” iseng bertanya di salah satu chat yang sering kami lakukan ketika ia gundah.

“Aku suka banget sama cokelat. Salah satu cita-cita aku, mau punya usaha sendiri. Buka usaha ini pun karena kepengen belajar mengelola usaha sendiri itu bagaimana,” jawabnya.

Varian rasa tersedia.
Doc by Depil

Beberapa menu yang bisa menjadi pilihan Anda di Cokelat Klasik Tomang ini adalah:

  • Choco Original
  • Choco Milk
  • Choco Cincau
  • Cincau Nut
  • Chocopuchino
  • Capucino Cincau
  • White Choco Anggur
  • White Choco Melon
  • White Choco Strawberry
  • Taro Ori
  • Taro Oreo
  • Taro Nut
  • Taro puchino
  • Taro Choco

Varian tersebut merupakan minuman cokelat dingin. Sedangkan minuman cokelat panasnya:

  • Hot Choco Ori
  • Hot Choco Milk
  • Hot Choco Coffee
  • Hot Chocopuchino
  • Hot Cappucino

“Baik minuman dingin maupun panas harganya sama, 8 K. Kecuali varian taro, 1 cup nya seharga 9 K,” jelas Depil yang juga hobi traveling dan kulineran ini.

Hot Choco di Mandalawangi
Doc by Wahyu

Saat itu, untuk pertama kalinya, saya dan Abbay main ke gerobak cokelat Depil. Setelah dari meeting di Kuningan, kami naik Trans Jakarta. Transit di Kuningan Timur, lanjut naik dari Kuningan Barat dan turun di RS. Hermina.

Sebenarnya ada 1 halte busway lagi kami bisa turun, tapi saya lupa dimana. Heeheh.. maafkan saya ya. Waktu itu, juga Abbay yang kasih tahu. Padahal Abbay dari Yogya, malah nunjukin saya 😀 . Kami dijemput Pitray dan Depil naik motor, lalu masuk entah kemana itu jalannya. Susah ingat saya, maafkan.

Nyerbu gerobak cokelat Depil.
Doc Abbay

Tempatnya biasa saja dengan gerobak cokelat kayu yang memang didominasi warna coklat bertuliskan Cokelat Klasik di depannya. Ada danaunya juga! Haa?? Atau sungai ya itu?

Enak mah disana, ada tempat lesehan yang bisa dipakai kongkow ramai, asal jangan ngotorin tempatnya, boleh bebas duduk kok. Teman-teman kerap menyebutnya Ranu Kumbolo. Hhahhaa ngga tahu kenapa begitu ya? Tapi berkat sebutan itu, banyak yang penasaran juga main kesana, termasuk saya.

Cokelat Klasik Tomang Depil ini, kadang ada promonya. Seperti pada saat Pilkada, Depil si pemilik memberikan gratis 1 cup choco setiap pembelian 10 cup. Ya semoga kan ada promo lainnya biar kita sering main kesana, kan?

Tidak hanya jual di tempat, Depil pun melayani permintaan untuk arisan, acara komunitas atau kumpul-kumpul hore. Asal ngga mepet pesannya, dan ngga jauh lokasinya (biar es ngga meleleh seperti hati kamuuuu…. ehh 😔🙈 ) akan diusahakan Depil. Coba kontak Depil saja yah..

Sudah ahh, mau mimik cokelat juga sayaaaaaa….. huaaaaa (jie)

Ngerjain pr sembari mimik cokelat yang saya beli dari Depil. Beli bubuk juga bisa loh…
Doc pribadi

Alamat:

Cokelat Klasik Tomang
Jl pelita 7 RT 09 RW 04
Kelurahan Jatipulo Kecamatan Palmerah

Bisa search di google maps atau kalau mau mudah ya pakai jasa ojek online. Lokasinya ada di sebelah kiri jalan setelah masjid.

 

Follow:

@devimlrn
@CokelatKlasik_Tomang

***

Advertisements

Published by

ejiebelula

I'm just an ordinary person who is always looking for friends, adventures and life stories to complete. it all started from any footsteps, traveling and recording with a cheerful heart notes and a spirit that always accompany my steps toward the so-called ideals of the school also hopes to live through the experience. I will dedicate my heart only for two, red and pink. # Waiting for the right moment for a heart the gift of God

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s